Fungsi Spoiler Di Belakang Helm

Fungsi spoiler helm - setiap pernik yang ada pada helm selain berguna untuk menambah estetika atau penampilan, ternyata juga memiliki fungsi yang penting namun tidak semua orang tahu mengenai fungsi sesungguhnya. Salah satu contohnya adalah spoiler yang terpasang dibelakang helm.

Advertisement

Fungsi Spoiler Di Belakang Helm

Banyak orang menganggap eksistensi spoiler belakang helm tersebut bermanfaat buat menambah daya tarik dari desain helm, terdapat beberapa orang lagi yg bilang bahwa fungsi dari spoiler tersebut sebagai resistor saat terjatuh kebelakang & lain sebagainya.

Padahal fungsi sesungguhnya menurut spoiler yang terdapat dibagian belakang helm ini adalah menjadi komponen aerodinamika, yang tujuannya adalah buat memecah atau mengacaukan gerakan udara yang nir menguntungkan dibagian belakang helm ketika kita riding menggunakan kecepatan tinggi, Udara yang tidak menguntungkan ini tak sporadis dianggap dengan istilah turbulensi udara.

Fungsi Spoiler Di Belakang Helm

Besarnya nilai turbulensi dibagian helm ini akan menghasilkan variable drag & lift keatas, semakin kencang saat kita riding maka semakin besar pula nilainya sehingga membuat leher kita jadi kurang nyaman.

Sumber gambar : jp.shoei.com

Nah dengan adanya spoiler yang tertanam di bagian helm ini, maka variable drag & lift ini bisa diminimalisir sehingga membuat leher kita menjadi terasa nyaman saat ngebut.

Baca juga : Nih tips menyimpan helm yang lama tak dipakai

Posting Komentar

0 Komentar