Penyebab Ban Bunyi Mencicit Saat Jalan Lurus

Advertisement

Automotivexist - perkara yang umum terjadi dalam bagian kaki - kaki kendaraan beroda empat khususnya buat masalah dalam ban nisbi banyak contohnya kasus ban aus makan dalam, ban aus makan luar, ban aus bergelombang, ban terasa bergetar dan lain sebagainya yg selain nir sedap dicermati pula bikin berkendara tak nyaman.

Selain dilema diatas masih ada satu lagi dilema yang bikin mengendarai tunggangan terasa kurang nyaman yakni ban bunyi mencicit waktu jalan lurus maupun saat belok pada aspal juga di jalan berporselen.

ban bunyi mencicit

Penyebab ban suara berdecit seperti ini sih umumnya terdapat kesalahan pada sudut toe yang terlalu out sehingga ban depan bagian sisi belakang seakan terseret, terlebih ketika tunggangan beroda empat digunakan belok.

Efek lain dari kesalahan toe ini selain terdapat bunyi berdecit, pula mengakibatkan ban aus makan dalam. Semakin jauh nilai toe out roda, keausan yg dialami ban juga semakin cepat.

Apa penyebab kesalahan toe ini ?

Kesalahan toe ini umumnya terjadi lantaran beberapa hal, yg pertama adalah lantaran kendaraan beroda empat pernah ganti tie rod/long tierod tanpa di selaraskan dengan wheel aligment. Atau bisa pula masih ada kesalahan berdasarkan proses wheel aligment ( misal error mesin ) sebagai akibatnya sudut toe yang harusnya disetel ke sudut normal malah tersetel ke sudut yang semakin out.

Untuk mengatasi dilema seperti ini yang perlu dilakukan merupakan memakai melakukan wheel aligment ulang menggunakan indera yg lebih seksama, bisa pada loka berdasarkan menggunakan meminta garansi, juga di jasa wheel aligment lain terdekat apabila kalian sudah merasa kecewa dalam tempat asal tadi. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar