Penyebab Setir Mobil Panther Berat

Setir panther terasa berat - peminat mobil Isuzu Panther hingga saat ini terbilang banyak, sebab selain mobil ini mudah ditangani jika terjadi kerusakan, juga banyak perusahaan - perusahaan yang memilih mobil mobil ini sebagai kendaraan operasional sehingga walaupun desainnya bisa dikatakan tidak banyak berubah, namun tetap eksis hingga kini.

Advertisement

Seiring saat niscaya tunggangan akan mengalami berbagai kerusakan, & bagian mobil yg paling sering bermasalah umumnya ada dalam bagian kaki kaki atau understeel, bagian sistem pengereman

Penyebab setir panther terasa berat

Penyebab Setir Mobil Panther Berat

Penggunaan part tidak ori Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa para pemilik mobil panther sebagian besar lebih memilih menggunakan part understeels seperti long tie rod, end tie rod, idle arm, maupun ball joint dengan produk aftermarket untuk menekan biaya yang keluar seminimal mungkin mengingat harga sparepart di bengkel resmi lumayan mahal. Namun efek dari menggunakan sparepart yang tidak ori ini kedepannya akan membuat setir mobil terasa berat ketika dipakai belok.

Baca juga : Nih daftar kaki kaki panther yang sering rusak

Sector Shaft bengkok

Selain menggunakan komponen kaki - kaki yang tidak original, bengkoknya komponen didalam gearbox yaitu steering shaft juga bisa membuat kemudi mobil menjadi berat saat dibelokkan. Kondisi yang paling parah biasanya setir mobil mentok saat dibelokkan padahal pitmen arm belum mentok dengan turning radius adjusment / penyetel radius putaran kemudi.

Kerusakan sistem power steering

Selain dua hal diatas, ada penyebab lain kenapa setir mobil panther jadi susah dibelokkan yakni karena adanya kerusakan pada sistem power steering mobil. Bisa karena adanya kebocoran fluida di sistem power steeringnya, atau bisa juga karena pompa power steering yang mengalami kerusakan.

Baca juga : Tips mengatasi setir mobil terlalu ringan dan melayang

Nah mungkin cukup sekian informasi mengenai penyebab panther berat saat dibelokkan karena keterbatasan waktu, untuk update akan kami tambahkan dilain waktu. Terima kasih sudah berkunjung.

Posting Komentar

0 Komentar