Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak

Penyebab velg mobil rusak - setiap bagian pada sebuah kendaraan pasti akan mengalami kerusakan, kerusakan ini bisa terjadi karena masalah teknis maupun kelalaian si pemilik kendaraan. Bila sebuah kerusakan tak lagi bisa di perbaiki maka satu satunya jalan adalah dengan melakukan penggantian bagian yang rusak tadi dengan yang baru.

Advertisement

Dari sekian banyak kemungkinan kerusakan yang terjadi dalam kendaraan beroda empat, velg adalah bagian yg paling rawan mengalami kerusakan. Kerusakan yang biasa terjadi dalam velg kendaraan beroda empat ini mulai menurut velg peyang, velg retak hingga yang paling parah velg bisa pecah.

Penyebab Velg Mobil Cepat Rusak

Velg kendaraan beroda empat yang rusak tentu saja akan mengganggu ketenangan kita pada mengendarai kendaraan, mulai setir mobil yg terasa bergetar & menciptakan capek pada tangan, body kendaraan beroda empat juga akan terasa goyang sebagai akibatnya menciptakan kita sebagai kurang nyaman saat mengemudikan tunggangan beroda empat.

Banyak sekali penyebab kenapa velg kendaraan beroda empat ini cepat rusak, beberapa diantaraya merupakan menjadi berikut :

1. Sering melewati jalanan rusak

Seperti yang kita ketahui semua bahwa kondisi aspal jalanan di indonesia ini tidak semuanya mulus, bahkan masih banyak pula jalanan yang sama sekali belum diaspal dan hanya mengandalkan susunan batu yang ditata sedemikian rupa dimana orang awam menyebutnya "jalan makadam". Kendaraan yang sering digunakan melewati jalanan yang rusak dan dengan kecepatan yang tinggi pasti akan beresiko terhadap kaki kaki mobil, utamanya adalah ban dan velg. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menurunkan kecepatan bila menemui jalanan yang seperti ini.

dua. Penggunaan ban yang kurang sinkron velg

tiap jenis velg kendaraan memiliki karakter yang berbeda beda sehingga perlu menggunakan profil ban yang sesuai. Menggunakan ban dengan profil yang tak sesuai dengan karakter velg, selain bisa mengurangi kenyamanan juga rawan terhadap kerusakan velg dan beresiko terhadap keselamatan selama berkendara. Sangat disarankan untuk menggunakan ban sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan, kalian bisa melakukan konsultasi ke bengkel untuk hal ini.

Baca juga : Tips aman modifikasi velg mobil

3. Tekanan angin yg nir sesuai

Penyebab kerusakan pada velg selanjutnya adalah mengenai tekanan angin ban yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Mengisi angin ban yang baik tentunya harus mengikuti anjuran dari pabrikan, kalian bisa melihat petunjuk tekanan angin yang direkomendasikan oleh pabrikan melalui stiker yang tertempel di bagian pintu mobil sebelah kanan depan.

Terlalu keras tekanan ban sanggup menyebabkan ban menjadi benjol ketika berbenturan dengn lubang pada jalanan, sedangkan tekanan angin yang terlalu rendah sanggup menyebabkan velg langsung menghantam bibir lubang dalam jalan.

4. Material velg yang kurang cantik

Bila kalian memutuskan untuk mengganti velg standar mobil dengan velg variasi / aftermarket, sebaiknya gunakan velg yang terbuat dari bahan berkualitas bagus. Sebab dipasaran saat ini banyak sekali beredar velg replika yang kualitasnya kurang bagus dan rawan sekali rusak seperti velg peyang, bengkok bahkan sampai pecah.

lima. Gaya mengendarai tunggangan yg ugal ugalan

Dari sekian poin diatas, gaya berkendara adalah poin paling penting yang dapat mempengaruhi cepat lambatnya velg mobil mengalami kerusakan. Jadi usahakan jangan suka ngebut di jalan raya, apalagi di jalanan yang penuh dengan lubang jika tidak ingin velg mobil kalian cepat rusak.

Baca menarik lainnya : Waspada resiko menggunakan velg mobil replika

Nah semoga sedikit kabar diatas sanggup bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar