Setir Mobil Ringan Tanpa Power Steering

Cara membentuk setir mobil ringan tanpa memakai power steering apakah mampu ? Memang setir kemudi tunggangan beroda empat yg terasa berat menciptakan kita menjadi lebih gampang lelah saat mengontrolnya karena kita membutuhkan energi extra guna melakukan hal itu terlebih khususnya buat kendaraan beroda empat yang memang belum support memakai power steering secara bawaan.

Advertisement

Untuk mengatasi hal ini dimana setidaknya kita nir perlu lagi merasa terlalu berat menurut umumnya yaitu dengan mengatasinya menggunakan cara melakukan beberapa penyetelan ataupun penambahan komponen yang sanggup menciptakan kemudi jadi jauh lebih ringan dibandingkan sebelumnya.

1. Gunakan sudut camber positif

Opsi pertama adalah menggunakan melakukan penyetelan bagian kaki - kaki kendaraan beroda empat, khususnya dalam sudut camber roda depan kendaraan beroda empat yang dibuat sebagai lebih positif. Sudut camber yg semula negatif & dirubah menjadi positif tentu akan membuat kemudi mobil menjadi lebih ringan. Tetapi perubahan ini jangan terlalu positif sekali karena akan berdampak pada kendali tunggangan beroda empat yg liar yang seolah - olah mobil terasa misalnya limbung

Baca juga : Atasi setir mobil terlalu ringan agar stabil

Kalian bisa merubah sudut camber ini yang mungkin semula adalah negatif menjadi positif di bengkel spooring terdekat di kota mu. Oh iya untuk maksimal sudut positif camber usahakan jangan lebih dari 0.30 derajat ya, kalian bisa memberikan informasi kepada sales advisor ataupun mekanik yang mengerjakan kegiatan spooring ini.

Untuk jasa spooring ini tergantung pula bengkel yang kalian datangi sebab harga bisa bervariasi mulai dari 100 ribu rupiah hingga ada yang sampai 500 ribu bahkan lebih tergantung model mobil serta tingkat kesulitan dalam menanganinya, serta bila mungkin perlu penambahan componen semisal camber kit.

2 Pasang power steering sendiri

Opsi selanjutnya ialah dengan melakukan modifikasi yakni menambahkan komponen power steering aftermarket di bengkel khusus power steering, karena disana anda akan diberikan komponen terbaik yang sesuai dengan model kendaraanmu karena tiap kendaraan tentu saja berbeda ukuran panjang steering rack dan aksesoris pendukung lainnya.

Untuk biaya pemasangan komponen power steering ini bervariasi tergantung merk komponen steering assy serta jasa dari masing masing bengkel. Untuk harga steering rack nya saja bisa antara 4juta an hingga 6jt an bahkan lebih.

Baca juga : Cara merawat power steering mobil

dengan menerapkan kedua opsi diatas kalian bisa sedikit senang karena setir mobil tidak lagi terasa berat yang membuatmu selalu merasa lelah dan kram jari saat menempuh perjalanan yang cukup jauh. Nah semoga sedikit tips diatas bisa bermanfaat dan silahkan sesuaikan metode dengan anggaran biaya yang kalian miliki tentunya.

Posting Komentar

0 Komentar