Syarat Pemutihan Pajak Kendaraan

Pemutihan pajak kendaraan - pemutihan pajak kendaraan bermotor di wilayah jatim telah dimulai tanggal 23 Oktober 2017 dan akan berakhir per tanggal 28 Desember 2017 ini tentunya memberikan peluang besar bagi kalian para penunggak pajak untuk segera membayarkan pajak kendaraan terhutang tanpa dikenai denda.

Advertisement

Nah dengan adanya program pemutihan pajak ini, tentunya akan memberikan keringanan bagi kita selaku penunggak pajak sebagai akibatnya tidak perlu membayar porto sanksi yg besarnya dua % tiap bulan atau 24 % tiap tahunnya.

Syarat Pemutihan Pajak Kendaraan

Lalu apa saja sih kondisi yg diharapkan buat mengurus pemutihan pajak tunggangan ?

Untuk persyaratan mengenai program pemutihan pajak kendaraan ini tidak ada yang mutlak, sebab memang tidak ada syarat - syarat khusus dalam prosesnya.

Yang dibutuhkan nisbi kita tiba ke samsat terdekat memakai membawa kelengkapan seperti KTP, STNK dan BPKB kendaraan bersama foto copy nya untuk mengurus pembayaran atas pajak kendaraan yang telah lama tidak kita bayarkan. Setelah itu lakukan pembayaran keterlambatan pajak tunggangan kalian yg tentunya gratis hukuman .

Mengurus perdeo kembali nama tunggangan waktu pemutihan

Untuk mengurus balik nama kendaraan pun juga digratiskan, cukup bawa unit kendaraan serta kelengkapannya seperti KTP calon pemilik kendaraan baru ( KTP atas nama anda ), STNK/BPKB, kwitansi jual beli bermaterai ( 6000), ke samsat terdekat untuk selanjutnya di cek fisik oleh petugas.

Biasanya proses pembayaran ini dilakukan selesainya proses cek fisik kendaraan selesai, buat pembayarannya sanggup dilakukan dalam manapun. Bisa membayar pada bank BRI / bank JATIM yang terdapat di samsat, mampu membayar dalam samsat keliling, samsat corner yg umumnya beredar pada banyak sekali mall / pusat perbelanjaan.

Baca juga :
  • Lebih detail tentang pemutihan pajak kendaraan
  • Apakah pemutihan pajak itu semua gratis ?

Posting Komentar

0 Komentar