Tips Ampuh Merawat Busi Vespa

Info - pasti semua pecinta motor skuter asal italia yakni vespa tak bisa jauh jauh dari yang namanya busi. Disebut seperti itu karena pada kenyataannya dilapangan, memang motor vespa terkenal bermasalah di bagian businya.

Advertisement

Memang busi sanggup diganti setiap ketika karena selain harganya yg pula terjangkau kantong, jua cara penggantiannya sangat gampang, kita pun sanggup menggantinya sendiri dirumah ataupun pada bepergian bila vespa mengalami kasus pada bagian busi-nya. Tapi terdapat sebagian orang yang risih menggunakan ritual gonta ganti busi seperti ini, selain itu acapkali mengganti busi pun usang usang pula mampu bikin kantong bengkak tanpa kita sadari bukan ?.

Tips Ampuh Merawat Busi Vespa
Credit image by : scootercentral,net

Nah jalan satu satunya agar kita nir telalu seringkali gonta ganti busi merupakan memakai cara merawatnya menggunakan baik. Untuk bisa merawat motor vespa kesayangan agar busi nir cepat rusak / mangkat adalah menggunakan memperhatikan beberapa poin penyebab busi cepat rusak dibawah ini.

  1. Coil terlalu lemah
  2. Listrik yang dihasilkan spul terlalu kecil
  3. Kualitas Bensin yang kurang bagus
  4. Platina / CDI yang udah lemah
  5. Kualitas Oli samping yang rendah

apabila keliru satu poin diatas tidak terpenuhi maka busi vespa pun akan gampang sekali rusak. Maka karenanya alangkah baiknya kalian sanggup mengontrol kelima poin diatas agar usia gunakan busi sanggup lebih lama .

Hal pertama yang mampu kalian lakukan merupakan dengan memakai bahan bakar yang sesuai menggunakan kompresi mesin si motor vespa. Semakin bagus kualitas bahan bakar, proses pembakarannya akan lebih sempurna sebagai akibatnya tidak meninggalkan kerak atau jelaga didalam ruang bakar.

Jangan lupa jua buat senantiasa memelihara kualitas dari karburator vespa, lantaran semakin baik kualitas karbu & setelannya, proses pembakaran juga akan menjadi lebih sempurna.

Kemudian yang ketiga adalah tentang penggunaan oli samping karena vespa ini adalah mesin dua tidak yang membutuhkan oli samping sebagai campurannya. Dengan menggunakan oli samping yg berkualitas latif, tentunya akan membuat sedikit polutan dan nir membentuk ruang mesin cepat berkerak.

Yang terakhir adalah rajin rajinlah buat membersihkan jelaga atau kerak yg kemungkinan melekat di bagian kepala busi. Kalian bisa membersihkannya memakai jalan merendamnya kedalam cairan bensin, lalu menyikatnya dengan menggunakan sikat gigi, atau jika perlu sanggup menggunakan sikat dawai yg halus buat menghilangkan kerak yg membandel.

Baca menarik lainnya : Nih kelebihan busi iridium dibandingkan busi biasa

Nah itulah sedikit tips bagaimana cara merawat busi vespa agar tidak cepat mati . Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar