Tips Ampuh Merawat Power Window Mobil

Merawat power window - pada kendaraan terbaru saat ini hampir rata - rata telah dilengkapi dengan fitur power window yang tentunya membuat kalian lebih mudah dan praktis untuk menaik - turunkan kaca jendela mobil.

Advertisement

Bahkan keberadaan power window ini sanggup dikatakan harus masih ada buat mobil saat ini, nah karena pengoperasiannya sendiri menggunakan motor elektrik tentunya perlu perawatan extra agar power window nir gampang rusak, macet atau meninggal.

Tips Ampuh Merawat Power Window Mobil

Untuk merawat power window secara sederhana namun ampuh bisa kalian lakukan sendiri dirumah tanpa harus pulang ke bengkel. Nah dibawah ini adalah beberapa hal yg sanggup kalian lakukan buat perawatan sederhana power window mobil kesayangan kalian agar nantinya awet & tidak gampang rusak.

#Tips sederhana

Cek secara berkala kinerja power window

Setidaknya tiap setengah tahun sekali lakukan pengecekan pada kinerja power window mobil apakah jalannya lancar ataukah tidak, misalnya seperti tersendat - sendat. Jika naik turun kaca tidak lancar, cobalah untuk memeriksa bagian karet kaca mobil. Namun jika ternyata power window tidak bekerja alias mati, ini agak rumit dan sebaiknya lakukan perbaikan di bengkel resmi.

Cek secara berkala karet kaca / run glass

Fungsi karet kaca mobil adalah untuk menjaga agar tidak terdapat celah diantara kaca jendela saat dinaikkan / ditutup sehingga debu dari luar tidak akan masuk ke dalam dan mengotori motor power window. Kadang karena kurangnya perhatian para pemilik mobil, karet kaca tadi menjadi keras sehingga menyebabkan kaca menjadi seret saat naik dan turun.

Baca juga : Tips merawat run glass karet kaca mobil

Bila dipaksakan bisa bisa motor power window nya yang kalah. Penyebab seretnya karet kaca biasanya dikarenakan mobil sering diparkirkan dibawah terik matahari langsung, mencuci menggunakan detergen yang bisa menyebabkan karet menjadi mengeras, dan bahkan mengaplikasikan cairan pelicin yang tidak direkomendasikan dan malah membuat karet kaca getas dan keras. Untuk itu sebisa mungkin hindari beberapa hal tadi diatas.

Cek rel kaca power window

Pastikan pula kalian melakukan pengecekan pada rel kaca mobil apakah sudah obla ataukah tidak. Untuk mengeceknya kalian tidak perlu membongkar trimdoor, cukup naikkan kaca separuh saja, kemudian pegang pada bagian atas kaca menggunakan kedua tangan dan digoyang goyangkan. Rel kaca yang sudah longgar akan membuat kaca mobil menjadi goyang dan miring saat dinaikkan, nah kaca yang miring ini bisa menyebabkan kerusakan pada motor power window.

Pergunakan power window secara bijak

Dalam mengoperasikan power window lakukanlah secara bijak, operasikan saja saat memang benar benar diperlukan. Sebisa mungkin jangan menurunkan kaca mobil saat kondisinya basah maupun kotor, sebab keduanya sampai mengenai power window bisa menyebabkan kerusakan. Untuk menaik - turun kan kaca mobil pun juga sangat disarankan untuk menekan tombol secara halus.

Baca juga : Daftar merk kaca film mobil terbaik dan berkualitas

Nah itulah sedikit tips sederhana namun sangat ampuh yang bisa kalian lakukan untuk merawat power window mobil kesayangan agar tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar

0 Komentar