Tips Membeli Mobil Bekas Yang Terbaik

Advertisement

Beli kendaraan beroda empat bekas memang sebagai galat satu cara paling digdaya ketika kita ingin mempunyai kendaraan beroda empat pribadi dengan dana yg pas - pasan. Tetapi lalu kita wajib dibingungkan hendak memilih tunggangan beroda empat menggunakan brand

Salah satu tips ampuh agar kita tidak salah dalam membeli mobil bekas, kita harus memperhatikan beberapa indikator yang tertentu yang diantaranya adalah sebagai berikut :

Pilihlah produk global / sejuta umat. Indikator yang pertama ialah mengenai jenis produk yang hendak dibeli, apakah produk tersebut merupakan produk global ataukah hanya produk lokal. Sebab produk global biasanya sifatnya lebih tahan lama dalam hal produksi alias tidak cepat diskontinyue.

Sebagai contoh produk global / sejuta rakyat milik Toyota misalnya avanza, fortuner, ataupun hilux. Dimana mobil jenis ini selalu mendapatkan update minor berupa tampilan exterior maupun interior.

Dengan memilih produk global / sejuta umat tentu ketersediaan sparepart di pasaran lebih banyak sehingga kita tidak dibingungkan dengan langka nya sparepart yang ada.

Pilih type mobil sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Indikator selanjutnya ialah mengenai type mobil yang kita butuhkan perlu disesuaikan dengan kebutuhan kita. Jika kita memikiki keluarga yang banyak misalnya, pilihlah mobil yang mampu untuk mengakomodasi seluruh keluarga yang ada. Atau jika yang kita butuhkan merupakan kendaraan niaga, tentu disesuaikan dengan bisnis apa yang kita jalankan.

Jika diskontinyue pikirkan ketersediaan sparepart.

Kadang kita hanya memiliki dana yang amat sangat terbatas, dan sialnya lagi dana tersebut hanya mampu untuk membeli mobil yang sudah diskontinyue. Jika hal ini terjadi pada anda, pastikan anda memikirkan mengenai ketersediaan part yang ada dipasaran.

Kembali lagi ke unit sejuta umat dimasa lalu, jika dimasa lalu unit incaran kalian adalah mantan mobil sejuta umat, bisa dipastikan stok sparepart dipasaran tergolong mudah dicari.

Untuk sparepart original biasanya maksimal pabrikan mobil akan mensuplay kebutuhannya kurang lebih selama 10 tahun sejak mobil tersebut dihentikan produksi nya. Setelahnya sparepart tidak lagi di produksi dan diambil alih oleh vendor lokal mancam produk ( 555 ) maupun vendor aftermarket lainnya.

Beberapa indikator diatas memang menjadi patokan penting mengingat mobil selain digunakan juga perlu perawatan agar usia pakai bisa lebih panjang. Bila ada sparepart yang rusak tentu kita akan lebih mudah mencari nya ketimbang harus mencari persamaan/kemiripan akibat sparepart yang langka.

Nah itulah tadi tips mengenai cara membeli mobil bekas yang tepat dan ampuh agar tidak menyesal salah beli. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar