Tips Memilih Jas Hujan Terbaik Untuk Berkendara

Tips memilih jas hujan - Indonesia adalah negara tropis dimama memiliki 2 jenis iklim yakni iklim kemarau atau kering serta iklim penghujan. Sehingga kita sebagai pengendara roda 2 wajib tahu mengenai kapan musim hujan akan tiba sehingga kita bisa selalu siap siaga membawa mantel/jas hujan.

Advertisement

Berbicara mengenai jas hujan ini tentu sedikit poly menciptakan kita galau mengenai cara menentukan jas hujan terbaik sebagai akibatnya awet & tahan usang dipakai berkali kali bukan ?

Hal ini sangatlah lumrah mengingat dipasaran sangat banyak sekali contoh, motif, ukuran dan kualitas berdasarkan jas hujan yg dijual menjadi akibatnya harga pun bervariatif mulai puluhan ribu hingga dengan ratusan ribu.

Apabila kalian masih gundah mengenai hal apa saja yg perlu diperhatikan, dibawah ini merupakan acuan atau patokan yang bisa kalian pakai dalam menentukan jas hujan terbaik.

Tips memilih jas hujan

1. Tentukan berukuran jas hujan

Salah satu hal yang wajib pertama kali diperhatikan ialah soal ukuran. Karena salah memilih ukuran bisa saja membuat jas hujan cepat rusak atau robek saat digunakan.

jika ingin membeli jas hujan kami sarankan pilih ukuran yang jumbo atau ukuran paling besar , mengapa ? Karena selain tidak ketat

2. Model jas hujan

Untuk model jas hujan ini ada 3 jenis yaitu model kelalawar atau ponco, model pakaian sambungan, dan model terusan seperti wearpack.

Untuk model jas hujan yang bagus hindari jas model kelalawar karena selain mengganggu pengendara lain ketika dipakai ( berkibar - kibar ), juga rawan masuk kedalam gear kendaraan dan berakibat celaka.

3. Warna jas hujan

Selanjutnya adalah soal warna, pilihan jas hujan yang bagus ialah yang berwarna terang. Hal ini mengingat bahwa jika hujan lebat kondisi bisa saja sangat gelap dan jarak pandang mata sangatlah terbatas.

Dengan menggunakan jas hujan berwarna terang ini, memungkinkan kita terhindar dari kecelakaan saat hujan lebat akibat pengendara lain dari lawan arah yang tidak melihat kita.

4. Bahan jas hujan

Selanjutnya adalah soal bahan pembuat jas hujan yang bagus adalah yang tidak mudah ditembus oleh hujan lebat sekalipun.

Bahan PVC adalah bahan jas hujan yang paling baik karena lebih kuat dalam menahan air hujan. Ada juga jas hujan yang terbuat dari parasut namun jas hujan model ini jika hujan lebat akan tertembus sehingga kurang baik jika dipakai.

5. Merk jas hujan

Untuk merk mana yang bagus itu tergantung pengguna sih karena untuk urusan yang satu ini tergantung selera. Namun beberapa merk memang memiliki predikat baik dimana jas hujan yang dipakai tidak gampang tembus walau hujan lebat.

Untuk yang satu ini coba tanyakan kepada rekan - rekan kalian agar nanti tidak salah beli.

Cara mudah merawat jas hujan

Setelah memilih jas hujan langkah selanjutnya ialah soal perawatannya agar nantinya bisa awet serta tahan lama sehingga bisa dipakai untuk musim hujan tahun - tahun selanjutnya.

Untuk perawaran sih sangat mudah ya, saat menggunakan usahakan jangan terburu - buru, sebab banyak kasus penguna terburu - buru memakai, salah memasukkan yang pada akhirnya malah membuat jas hujan robek.

Selain itu ketika jas hujan selesai dipakai, guyur dengan air sumur / keran guna meluruhkan air hujan. Selanjutnya kalian bisa mengeringkannya dengan diangin - anginkan saja, jangan dijemur dibawah terik matahari.

Sebeluk diangin - anginkan kalian bisa juga mengelapnya dengan kanebo agar proses pengeringan menjadi lebih cepat.

Nah itulah tadi beberapa tips dalam memilih jas hujan terbaik bagi para pengguna roda 2. Pastikan kalian selalu update kapan musim hujan tiba sehingga tidak kehujanan di jalan :).

Posting Komentar

0 Komentar