Bahaya Menggunakan Steering Knob Di Setir Mobil

Info - apakah ada diantara anda yang pernah melihat aksesoris mobil berupa alat seperti roda kecil yang terpasang di bagian setir mobil ? jika belum tahu, alat tersebut merupakan salah satu aksesoris, atau lebih tepatnya alat bantu yang bernama STEERING KNOB POWER HANDLE.

Advertisement

steering power handle
Power handle

Salah satu fungsi serta kegunaan aksesoris kendaraan beroda empat tersebut merupakan guna mempermudah driver yang mempunyai keterbatasan fisik, terutama dibagian lengan, sebagai akibatnya mengharuskan mereka mengendalikan setir kemudi tunggangan beroda empat hanya menggunakan satu tangan saja.

Bagaikan sebuah tren, rata sejenis kendaraan beroda empat yg dimodifikasi sebagai tunggangan beroda empat ala sport pun melakukan penambahan perangkat ini di bagian setir kendaraan beroda empat mereka tanpa tahu fungsi dan kegunaan dari power handle yg sebenarnya. Sehingga malah menyebabkan bahaya jika penggunaan dari power handle tersebut tidak dilakukan oleh mereka yg sudah paham betul bagaimana cara pengoperasiannya. Misalkan saja tunggangan beroda empat dipinjam saudara / teman, dimana mereka tidak memahami cara penggunaannya

Baca juga : Penyebab setir mobil goyang di kecepatan tinggi

Namun jika si pengguna sudah tahu fungsi serta bagaimana cara menggunakan aksesoris yang lebih mengarah ke alat bantu tersebut tentu tidak menjadikan masalah, justru akan mempermudah mereka dalam bermanuver, namun tetap saja yang namanya manuver ekxtrim sebaiknya menggunakan dua tangan, bukan satu tangan seperti ini. Ingat bahkan hampir rata rata mobil slalom yang digunakan untuk nge dritf pun tidak ada yang menggunakan power handle.

Nah semoga sekelumit tulisan kami di pagi buta ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mengenai penggunaan dari power handle atau steering knob ini, boleh saja memasang serta mengunakan aksesois yang satu ini walaupun kita tidak menderita cacat fisik di bagian tangan, yang perlu di ingat adalah anda tahu bagaimana cara menggunakannya.

Dan jangan lupa juga ketika mobil dipinjam oleh teman atau saudara, silahkan anda tanyakan apakah mereka tahu dan biasa menggunakan steering knob saat mengemudi ataukah tidak ? jika tidak alangkah baiknya anda lepas terlebih dahulu sebelum meminjamkan mobil, hal ini tak lain adalah demi keselamatan baik si pengemudi maupun mobil yang kita pinjamkan tadi :).

Baca juga : Ketahui penyebab setir mobil tidak mau balik setelah belok

Posting Komentar

0 Komentar