Cara Atasi Alarm Mobil Avanza Bunyi Sendiri

Alarm avanza bunyi sendiri - alarm yang terdapat pada mobil tentu sangat berguna sekali agar mobil tidak dicuri oleh maling, namun apa jadinya jika malah alarm yang ada pada mobil kita sering bunyi sendiri padahal tidak ada yang menyentuh atau mengusili mobil kita. Pastinya kita akan merasa malu dengan para tetangga jika alarm mobil menyalak secara tiba tiba di malam hari bukan ?

Advertisement

Cara Atasi Alarm Mobil Avanza Bunyi Sendiri

Penyebab alarm kendaraan beroda empat suara sendiri

Banyak sekali penyebab kenapa alarm mobil tiba tiba bunyi sendiri yang diantaranya dikarenakan adanya kerusakan pada switch alarm yang terdapat pada pintu pintu mobil, adanya kerusakan pada baterai remote alarm itu sendiri atau yang paling sering terjadi ialah karena terlalu sensitif nya alarm mobil kita, sehingga ketika terkena getaran entah itu dari mobil besar yang lewat di jalan ataupun ketika ada petir yang mengelegar, maka alarm mobil secara spontan akan menyalak beberapa menit kemudian mati sendiri, hal ini akan terjadi secara berulang kali selama alarm mobil masih belum dikurangi sensitifitasnya.

Cara mengurangi sensitifitas alarm tunggangan beroda empat

Pada kendaraan keluaran lama biasanya untuk menyetel sensitifitas alarm ialah dengan memutar tombol khusus yang terdapat pada module alarm mobil, seperti contohnya module alarm milik Toyota Avanza lama yang memiliki module alarm dan tersimpan di bagian bawah dasboard mobil seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

isi dalaman modul remot alarm avanza

Cara mengurangi tingkat snesitifitas menurut alarm kendaraan beroda empat keluaran lama seperti diatas adalah relatif memakai memutar tombol pemutar tersebut antagonis arah jarum jam. Setelah diputar dan dikurangi sensitifitasnya, cobalah kunci tunggangan beroda empat anda memakai memakai alarm dan coba tendang atau hentak atau tendang dalam bagian roda depan kendaraan beroda empat, apabila dirasa masih terlalu sensitif, putar lagi tombol pengatur sensitifitas alarm sampai mentok. Dan apabila ternyata sehabis diputar mentok alarm kendaraan beroda empat masih sensitif, langkah yg sanggup kalian lakukan adalah menggunakan membongkar kotak module alarm tersebut & memotong kabel sensor getarnya, menggunakan memotong kabel sensor getar hanya akan mematikan sensitifitas alarm saja, buat fungsi alarm lain contohnya pintu dibuka paksa, alarm permanen akan menyalak normal.

Baca juga : Inilah ciri - ciri baterai remote mobil lemah

Catatan

Sebelum anda melakukan pembongkaran bagian modul remote, sebaiknya periksa bagian bagian yang mudah terlebih dahulu seperti mengecek switch pintu mobil dan juga bagasi, mengecek apakah baterai remote sudah lemah ataukah belum, serta pastikan bahwa anda membuka pintu mobil dengan cara yang benar yakni jika menguncinya menggunakan remote, maka ketika akan membuka juga harus memakai remote.

Nah itulah tadi cara mengatasi alarm kendaraan beroda empat yang bunyi setiap waktu waktu pada parkirkan tanpa penyebab yg kentara, semoga bermanfaat dan salam otomotif.

Posting Komentar

0 Komentar