Cara Stroke Up Mesin Motor Tanpa Merusak Kruk As

Cara instan stroke up motor - salah satu cara untuk mendapatkan tenaga mesin lebih besar selain dengan melakukan setting bahan bakar dan oksigen, ialah dengan melakukan perubahan di bagian dapur pacu yakni dengan melakukan bore up, stroke up maupun gabungan antara keduanya.

Advertisement

Bore up biasa dilakukan bagi mereka yg menginginkan power lebih besar pada rpm tinggi atau putaran atas, sedangkan buat stroke up sendiri umumnya dilakukan bagi mereka yang menginginkan power besar di rpm rendah atau putaran bawah. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan sedikit tips mengenai bagaimana melakukan stroke up dalam mesin motor tanpa wajib Mengganggu bagian kruk as / crank shaf mesin motor.

pin stroke tiger dan mega pro

Cara stroke up mesin motor tanpa Mengganggu kruk as

Untuk melakukan stroke up pada mesin motor tanpa kita harus memindahkan atau menggeser posisi pin as stang piston, yg harus kalian lakukan merupakan dengan mengubah pin big end dengan pin stroke racing, untuk bentuknya sendiri silahkan lihat gambar di atas :

Dengan cara ini kita nir perlu lagi melakukan penggeseran pin big end / dudukan stang piston sedikit keluar menggunakan teknik pengelasan yang nantinya membutuhkan banyak porto misalnya porto bongkar pasang dan pengelasan ulang, selain itu big end yang sudah digeser dengan teknik las ini akan sulit buat dikembalikan ke syarat baku. Belum lagi bila pada proses pengelasan tidak presisi akan membentuk mesin motor sebagai bergetar.

Baca juga : Fungsi dan manfaat gas spontan pada motor

Melakukan stroke up tidak berhenti sampai disini, setelah kita melakukan penggantian pen stroke racing, kita juga wajib memasang gasket menggunakan ketebalan yang sama, bila kita mengubah pen stroke 3mm, maka kita juga harus melapisi packing aluminium setebal 3mm pada bagian bawah blok cylinder.

packing blok mesin 3mm

Dengan melakukan penggantian pen stroke tersebut akan membangun langkah piston menjadi lebih panjang , menaikkan kompresi mesin dan menambah kapasitas dari mesin motor kita, menjadi akibatnya energi mesin pun menjadi naik, khususnya buat energi dalam putaran bawah.

Harga pen stroke racing

Untuk harganya sendiri bervariasi tergantung merk apa yang kalian gunakan, beberapa merk pen stroke yang banyak digunakan diantaranya adalah LHK, CMS, QTT, RC3, CID, KAWAHARA dan lain sebagainya. Dan untuk harga yang ditawarkan berkisar antara 250 ribu hingga 400 ribu an.

Baca juga : Penting ! beberapa teknik pengereman sepeda motor yang wajib anda ketahui

Nah begitulah tersebut cara melakukan stroke up pada mesin motor tanpa harus merusak bagian kruk as sehingga lebih gampang, efisien

Posting Komentar

0 Komentar