Fungsi Extra Fan Pada Mobil

Fungsi extra fan - didalam sebuah sistem pendinginan AC mobil, terdapat satu alat tambahan yang memiliki fungsi untuk membantu proses pendinginan freon didalam kondensor AC, Alat terebut bernama etra fan atau dalam bahasa indonesia nya adalah kipas tambahan.

Advertisement

Extra fan ini berupa kipas yang digerakkan sang dinamo atau motor listrik menggunakan dari tenaga yang menurut dari energi listrik. Extra fan ini biasanya bekerja dari ON - Off berdasarkan kompressor Ac tunggangan beroda empat, pula menurut temperatur yang terdapat dalam sistem radiator tunggangan beroda empat yang diatur melalui sensor sensor yang terpasang.

extra fan mobil

Manfaat menurut extra fan

Dengan adanya extra fan ini, maka proses pendinginan didalam sistem AC mobil dapat lebih dimaksimalkan, freon cari bertekanan tinggi yang didinginkan didalam kondensor akan lebih cepat dingin, sehingga nantinya hawa dari AC mobil pun lebih sejuk dibandingkan mobil yang tidak menggunakan extra fan pada umunya.

Baca juga : Fungsi dari kondensor di AC mobil

Ciri kendaraan beroda empat yg menggunakan extra fan

Guna mengetahui apakah mobil yang kalian miliki menggunakan extra fan atau kah tidak, kalian bisa mencoba mengintip kedalam ruang mesin mobil dan perhatikan berapa jumlah kipas yang ada disana ( 1 atau 2 kipas ). Jika hanya terdapat sebuah kipas pendinginan yang langsung tersambung ke poros mesin, berarti hal ini menandakan mobil kalian tidak memiliki extra fan.

Lalu jika mobil tersebut secara default nir memiliki extra fan, apakah mampu dipasangi extra fan ? Jawabnya sanggup, yakni menggunakan memasangkan extra fan variasi jua original bawaan kendaraan beroda empat lain yg sesuai

Nah sampai disini semoga penjelasan mengenai fungsi dari extra fan pada mobil diatas dapat bermanfaat, jangan lupa untuk bantu share artikel ini agar bisa lebih berguna untuk semuanya ya :), salam otomotif.

Posting Komentar

0 Komentar