Fungsi List Karet Diatap Mobil Ternyata Bukan Sekedar Aksesoris

Fungsi karet atap mobil - mungkin saja ada beberapa pemilik mobil yang sampai saat ini tidak tahu fungsi dari karet memanjang yang ada dibagian atap mobilnya, memang sekilas list karet yang memanjang diatap mobil ini seperti aksesoris mobil semata, namun ternyata ada fungsi lain yang mungkin belum anda ketahui, oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang karet atap mobil ini.

Advertisement

Fungsi Karet Diatap Mobil

Fungsi list karet atap tunggangan beroda empat

Selain berfungsi sebagai aksesoris kendaraan, keberadaan dari karet yang melintang diatas atap mobil ini juga berfungsi sebagai penutup sambungan las dan penuntun air hujan agar mengalir dan tidak menggenangi bagian yang ditutup oleh karet tadi. Karena bika karet atap mobil ini sampai lepas, tentu ketika turun hujan maka air hujan akan mengendap disana yang lama kelamaan akan membuat sambungan tersebut menjadi berkarat dan pada akhirnya menyebabkan terjadinya kebocoran di bagian atap mobil.

Apakah tiap kendaraan beroda empat niscaya terdapat karet list nya ?

Tidak semua jenis mobil memiliki list karet atau plastik di bagian atapnya, namun rata rata dari mobil yang beredar, hampir semua menggunakan karet penutup sambungan las ini karena memang disana terdapat sambungan pelat body yang rawan berkarat bila tidak dilindungi oleh list karet atap mobil.

Bagaimana bila list atap mobil tanggal ?

Sebaiknya jika mengetahui lis atap mobil milik kalian lepas, segera lakukan perbaikan yakni dengan cara menambalnya dengan menggunakan lem sealer kaca / karet. Jika ternyata lepas dan jatuh dijalanan sebaiknya lakukan penggantian list atap mobil tadi dengan yang baru, untuk part nya bisa anda beli di bengkel resmi ataupun di bengkel variasi yang menyediakan berbagai model, bahan yang digunakan serta warna yang lebih variatif.

Nah itulah tersebut informasi yang mampu kami sampaikan, semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar