Insulator Coil Busi Rusak, Begini Tips Memperbaikinya

Insulator coil busi rusak - pada umumnya kendaraan bermotor yang menggunakan bensin sebagai bahan bakar, membutuhkan busi yang berfungsi sebagai pemantik api saat proses pembakaran diruang mesin. Nah busi pun tidak dapat bekerja tanpa adanya coil yang berfungsi sebagai pengubah arus listrik bertegangan rendah dari aki, untuk diubah menjadi tegangan listrik bertegangan tinggi sehingga dapat menghasilkan percikan bunga api pada busi.

Advertisement

Insulator Coil Busi Rusak, Begini Tips Memperbaikinya

jika koil ini hingga rusak, tentu mesin mobil pun akan mengalami perkara, mulai berdasarkan sedikit bergetar bila mana ditemukan galat satu koil yg bocor, sampai mesin mobil pincang apabila terdapat keliru satu coil yang meninggal. Nah pada kesempatan kali ini kita akan penekanan membahas mengenai kebocoran coil kendaraan beroda empat yang mengakibatkan mesin sebagai bergetar & tips mengatasinya.

Kebocoran insulator coil busi tunggangan beroda empat

Kebocoran pada insulator coil busi ini pada umumnya disebabkan karena faktor usia pemakaian, semakin lama digunakan maka karet cup coil ini biasanya akan mengeras kemudian timbul retakan baik itu retakan secara memanjang maupun hanya dalam bentuk seperti lubang jarum. Nah melalui celah inilah bunga api loncat keluar dan mengenai bagian lain pada mesin mobil, sehingga percikan di bagian ujung elektroda busi tidak terjadi. Pada akhirnya tidak terjadi proses pembakaran pada ruang silinder yang coil nya bocor, sehingga mesin mobil menjadi getar.

Untuk menekan pengeluaran untuk membeli sebuah coil baru, terkadang beberapa orang lebih menentukan buat mengecoh coil yg sudah bocor, lantaran harga satu buah coil tidaklah murah. Biasanya cara mengatasi sementara coil busi yg bocor merupakan menggunakan membalut kebocoran tadi memakai electrical tape / selotip kabel, ataupun mengelemnya memakai lem besi atau super glue.

Memang menggunakan begitu coil busi yg bocor bisa teratasi

Baca juga : Ketahui idealnya seberapa lama kah usia busi mobil ?

Nah begitulah tadi tips bagaimana mengatasi coil busi yang bocor, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share kawan. Salam otomotif.

Posting Komentar

0 Komentar