Kenapa Harga Mobil Xenia Lebih Murah Dari Avanza ?

Daihatsu xenia paling murah - tentu sudah tidak asing lagi istilah mobil sejuta umat yang sering dibicarakan oleh orang orang disekitar anda, yang mana merujuk kepada dua kendaraan kembar dari Daihatsu yakni Xenia, dan juga dari Toyota yakni Avanza.

Advertisement

Kedua mobil ini meskipun dikatakan kembar, namun tidak semua yang ada dan terlihat antara Daihatsu Xenia dan juga Toyota Avanza sama persis, tetap ada perbedaan diantara keduanya jika anda memperhatikan detail kedua jenis mobil sejuta umat ini secara mendalam.

kenapa harga xenia murah

Dari kedua mobil idaman keluarga ini yang sampai saat ini masih menjadi bahan perbincangan ialah mengenai selisih harga antara kedua jenis mobil ini yang bahkan bisa terpaut cukup jauh, yakni lebih murah Daihatsu Xenia dibandingkan dengan Toyota Avanza. Untuk harga terkini Daihatsu Xenia type tertinggi saja hanya sampai 209 juta hingga 220 juta, sedangkan untuk mobil Toyota Avanza harganya sudah mencapai antara 220 juta hingga 230 juta an. Kenapa hal ini bisa terjadi ?

Baca juga : Bingung mau beli Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia ? Baca disini

Meskipun kedua mobil ini sama sama diproduksi oleh pihak Daihatsu, dengan kata lain Avanza milik Toyota pun juga di suplay oleh Daihatsu, namun khusus untuk toyota memiliki beberapa item / fitur lain yang tidak dimiliki oleh Daihatsu. Sehingga secara fitur, Avanza tentunya lebih lengkap jika dibandingkan dengan Xenia dengan kelas dan type yang sama. Dan karena fitur Avanza lebih banyak membuat harganya dijual jauh lebih mahal diatas Daihatsu Xenia.

Selain faktor fitur / kelengkapan yang disematkan di masing masing mobil berbeda, yang membuat anggapan kenapa harga mobil xenia murah dan avanza mahal ialah dikarenakan mindset masyarakat menganggap bahwa produk keluaran Toyota memiliki kualitas yang lebih baik, secara dilihat dari harga lebih mahal yang avanza, dan mereka menganggap mobil Daihastu Xenia memiliki kualitas dibawah Avanza sehingga membuat hal ini turut mempengaruhi harga jual kembali kedua mobil.

Lalu mengama pihak daihatsu tidak memberikan fitur yang sama sehingga harga jual menjadi lebih kompetitif ?

Jika begitu adanya tentu saja tidak akan ada persaingan donk ? baik Toyota maupun Daihatsu masih berada dibawah bendera Astra group, dengan mereka memberikan value yang berbeda ini diharapkan pasar dari kedua jenis mobil ini bisa bersaing, sehingga keduanya sama sama diuntungkan, meskipun Avanza laris manis dipasaran, toh mereka juga beli nya dari Daihatsu juga kan :).

Karena kerja sama seperti ini menguntungkan kedua belah pihak, maka generasi lanjutan pun bermunculan seperti Rush - Terios, Agya - Ayla maupun Calya - Sigra.

Baca juga : Kenapa xenia lebih murah, tapi avanza yang paling laku ?

Semoga bermanfaat dan salam otomotif.

Posting Komentar

0 Komentar