Motor Dan STNK Hilang, Enaknya BPKB Diapain ?

Info - biasanya ketika seseorang kehilangan kendaraan mereka, hal yang lumrah untuk ikut hilang adalah STNK nya, tentunya hal ini khusus buat mereka yang ceroboh menyimpan STNK didalam mobil atau motor. Sedangkan BPKB kendaraan masih tetap aman karena biasanya disimpan oleh pemiliknya dirumah.

Advertisement

bpkb mobil dan motor

Pasti gundah donk kalo sudah begitu, yang tersisa hanya BPKB saja dalam lemari baju sebagai akibatnya kadang poly yg bingung mau diapain itu BPKB tunggangan beroda empat atau motor yg hilang dicuri tadi. Banyak hal yang sanggup kalian lakukan menggunakan BPKB mobil atau motor yang hilang misalnya beberapa contoh dibawah ini.

1. Dijual murah ke orang lain

Meskipun hanya berbentuk BPKB saja tanpa adanya kendaraan, ternyata masih laku jika dijual ke orang lain yang membutuhkan, entah itu digunakan untuk apa yang jelas BPKB kendaraan tadi bisa dijual ke orang lain. Untuk harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung dengan type atau jenis kendaraan apa yang hilang. Untuk sebuah BPKB sepeda motor biasanya dihargai antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000 ribuan bahkan lebih. Sedangkan untuk BPKB mobil bisa dihargai antara Rp 70.000 hingga Rp 150.000 an bahkan lebih. Kalian bisa menjualnya melalui forum jual beli kendaraan yang ada di facebook.

dua. Dijadikan BPKB tunggangan bodong homogen

Ada satu hal lagi yang biasanya sering dilakukan oleh orang orang tertentu dengan BPKB kendaraan, salah satunya adalah untuk menyulap kendaraan yang semula bodong menjadi tidak bodong lagi, bagaimana caranya ?. Biasanya orang orang seperti ini mencari kendaraan bodong yang sesuai dengan kendaraan mereka yang hilang, kemudian mereka mengganti nomor mesin dan rangka kendaraan bodong ke tukang getok untuk disesuaikan dengan BPKB. Jadi deh punya kendaraan baru lagi, tapi cara ini sangat tidak disarankan untuk dilakukan.

tiga. BPKB digadaikan saja ?

Untuk proses BPKB tidak semudah itu kawan, untuk melakukan gadai kendaraan biasanya tim pegadaian akan melakukan cek fisik dari kendaraan yang BPKB nya digadaikan. Jadi untuk BPKB kendaraan yang sudah hilang dicuri tentu saja tidak bisa digadaikan, kecuali orang tersebut tidak tahu bagaimana tata cara atau proses gadai yang bener. Atau mungkin juga ada lembaga pegadaian / perorangan yang tidak membutuhkan cek fisik kendaraan untuk mencairkan dana gadai BPKB.

4. Disimpan buat kenang kenangan

Nah opsi terakhir bagi anda yang kehilangan kendaraan namun masih menyimpan BPKB nya dirumah adalah dengan disimpan sebagai kenang kenangan, bisa disimpan didalam lemari pakaian, atau di pigura biar lebih keren. Anggap saja sebagai kenang kenangan bahwa dulu kalian pernah memiliki kendaraan tersebut dimasa lalu hehehehe.

Baca juga : Ini bahaya membeli motor non BPKB

Dari ke empat pilihan diatas mana yang akan kalian lakukan contohnya nasib lagi apes menimpa kalian ?

Posting Komentar

0 Komentar