Rumor : Usia Kompressor AC Mobil Hanya 5 Tahun, Benarkah ?

Umur kompressor AC mobil - kompresor AC adalah salah satu komponen yang memiliki fungsi penting dan juga sering kali mengalami kerusakan mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan yang berat yang mengharuskan kompressor AC tersebut di ganti dengan kompressor AC baru.

Advertisement

umur kompressor ac mobil

Untuk penggantian kompressor AC sendiri harga nya juga lumayan mahal, mulai dari yang seharga 2,7 juta an hingga ada yang harganya mencapai 6,5 juta bahkan lebih, nah maka dari itu kita pun harus melakukan perawatan secara berkala terhadap komponen mobil yang satu ini agar nantinya dapat berumur panjang sehingga dapat menekan biaya perbaikan.

Umur kompressor AC mobil

Nah mungkin sebagian dari anda ada yang bertanya tanya mengenai apakah kompressor AC mobil ini memiliki batasan usia, dan jawabannya tentu saja ada. Rata rata kompressor mobil memiliki umur antara 5 hingga 6 tahun. Agar kompressor AC mobil kita bisa berusia lebih dari itu tentu saja kita harus rutin melakukan perawatan atau maintenance secara berkala.

Kerusakan kompressor AC mobil

Kerusakan yang dialami oleh sebuah kompressor pun beragam, namun penyebab utama kenapa kompressor bisa dengan mudah mengalami kerusakan adalah karena sang pemilik yang lalai dalam melakukan perawatan, padahal komponen sistem AC ini pun perlu yang namanya servis yang setidaknya dapat dilakukan tiap kelipatan 20.000 km atau setahun sekali.

Baca juga : Ketahui ciri ciri kompressor AC mobil bermasalah

Tips membeli mobil bekas

Mengingat harga dari kompressor AC mobil ini lumayan mahal, maka ketika kalian memutuskan untuk membeli mobil bekas alangkah baiknya anda lakukan pengecekan pada bagian kompressor AC mobil guna mempertimbangkan harga beli. Untuk pengecekan sangat mudah, anda dapat melakukan pengecekan dengan mendengarkan suara kompressor bekerja, jika suaranya berisik berarti kompressor sudah mengalami kerusakan. Atau bisa juga anda rasakan tingkat dingin yang dihasilkan oleh AC mobil.

Baca juga : Teliti sebelum membeli kompressor bekas AC mobil

Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai umur atau usia kompressor AC pada kendaraan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar