Waspada Ternyata Mobil Immobilizer Pun Bisa Dicuri

Mobil immobilizer dicuri - di era yang serba canggih seperti sekarang ini sudah banyak teknologi pengamanan mobil yang bermunculan, dan yang paling canggih hingga saat ini ialah teknologi Imobilizer yang disematkan pada kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Advertisement

Waspada Ternyata Mobil Immobilizer Pun Bisa Dicuri
Model kunci immobilizer, image by : http://www.prestigemotorsltd.co.nz

Kelebihan kendaraan beroda empat yg berfitur immobilizer ini adalah, kendaraan beroda empat tidak akan bisa dinyalakan bila sensor immobilizer mobil nir mendeteksi eksistensi frekuwensi menurut module microchip yang tertanam didalam anak kunci. Lalu apakah memang kendaraan beroda empat berfitur immobilizer ini sahih sahih sangat aman menurut tindak pencurian ? Oh tentu saja nir, karena para pelaku tindak kejahatan pun jua semakin sophisticated

Baca juga : Wah dasar maling, velg dan ban mobil pun dicuri nih

Bahkan di negara inggris raya sana banyak sekali mobil berfitur immobilizer yang raib digondol pencuri tak kurang dari 17 unit untuk rata rata per harinya atau sekitar 6000 unit tiap tahun. Tentu itu bukan angka yang sedikit mengingat yang dicuri adalah mobil yang di claim sangat aman dari tindak pencurian.

Selain dengan cara manual seperti memanfaatkan kelengahan si pemilik yang meninggalkan modul immobilizer didalam mobil, mencuri kunci mobil immobilizer yang biasanya disimpan didalam garasi, hingga beberapa lagi memanfaatkan teknologi canggih untuk membobol sistem immobilizer itu sendiri.

Bagaimana dengan mobil immobilizer di indonesia ? apakah aman dari pencurian ?

Untungnya di indonesia para pencuri mobil berfitur canggih immobilizer ini masih sdikit, namun tidak menutup kemungkinan akan terus berkembang seiring bertambahnya waktu. Sebagian besar pencuri mobil dengan fitur immobilizer ini memanfaatkan kelengahan si pemilik, yang lalai dan meninggalkan kunci mobil didalam jok kendaraan saat di parkirkan didalam garasi, atau langsung menodong si pemilik mobil untuk menyerahkan kunci mobilnya.

Waspada Ternyata Mobil Immobilizer Pun Bisa Dicuri
Bentuk chip immobilizer key

Untuk itu bagi kalian yang memiliki mobil berfitur immobilizer jangan lantas merasa aman, pastikan anda membawa kunci mobil kemanapun anda pergi, jangan pernah sekali kali meninggalkan kunci mobil immobilizer didalam mobil walaupun hanya ditinggal sebentar. Dan ketika memarkirkan mobil di garasi rumah, sebaiknya simpanlah kunci immobilizer mobil kalian di lokasi terpisah dari unit mobil, dan pastikan aman.

Baca juga : Berbagai cara mengamankan mobil dari pencuri

Posting Komentar

0 Komentar