Bahaya Jamur Di Kaca Mobil

Bahaya jamur kaca mobil - jamur kaca adalah salah satu dari sekian banyak masalah yang menimpa mobil, terutama mobil yang telah berusia tua atau mobil yang tidak dirawat dengan benar akan membuat jamur kaca ini tumbuh subur memenuhi setiap kaca di mobil anda. Jika jamur jamur ini tidak segera dibersihkan maka selain membuat penampilan mobil terlihat buruk juga sangat berbahaya bagi keselamatan berkendara.

Advertisement

bahaya jamur kaca mobil

Bahaya membiarkan Jamur Kaca Mobil

Jamur bisa tumbuh di manapun tempatnya bahkan di permukaan kaca sekalipun jamur bisa tumbuh dengan suburnya entah itu di kaca spion maupun kaca mobil lainnya, termasuk juga di body mobil pun bisa ditumbuhi jamur. Jamur yang tumbuh di kaca spion tentu akan sangat membahayakan, sebab keberadaan kaca spion yang fungsi utamanya untuk melihat pengendara lain dari arah samping maupun belakang menjadi tidak begitu kentara terlebih lagi bila hujan turun.

Baca juga : Ini kesalahan yang sering terjadi saat mencuci mobil

Apakah hanya itu bahaya yg bisa ditimbulkan sang jamur yg tumbuh pada bagian panel kaca kendaraan ? Tentu saja masih poly sekali bahaya bahaya lain yg sanggup ditimbulkan sang yang namanya fungi, beberapa diantaranya merupakan menjadi berikut merupakan.

Pandangan Menjadi Tidak Jelas

Jamur yang tumbuh dan memenuhi permukaan kaca depan mobil bagian luar akan membuat pandangan mata kita menjadi kurang jelas disaat turun hijan. Hal ini dikarenakan wiper tidak bisa menghapus bersih permukaan kaca depan dari air hujan, sebagian air akan tetap ada dan menempel pada jamur kaca tersebut sehingga sangat rawan salah perhitungan saat mengendarai mobil dimusim hujan. Misalkan saja kita tidak bisa melihat lubang dijalanan dengan sempurna akibat buramnya kaca mobil, atau bahkan yang paling parah anda bisa salah arah atau kebablasan saat hendak belok.

Sinar Lampu Berpendar Saat Malam

Jamur kaca yang menempel di permukaan kaca depan ini juga dapat mengakibatkan cahaya lampu dimalam hari terlihat berpendar sehingga hal ini akan membuat mata menjadi mudah lelah ketika berkendara di malam hari.

Jamur Kaca Dapat Merusak Penampilan Mobil

Kaca mobil yang berjamur biasanya tidak terlihat bening atau jernih, Kaca yang berjamur akan nampak seperti ada noda kerak atau bercak putih yang pastinya akan mempengaruhi penampilan kaca mobil kita. Selain terlihat kurang sedap dipandang, jamur pada kaca mobil ini juga terasa kasar jika anda raba, kasarnya permukaan kaca inipun akan berimbas pada kerusakan karet wiper.

Menurunkan Harga Jual Mobil

Pembeli mobil yang pintar tentu akan memeriksa kendaraan calon tunggangannya sedetail mungkin, termasuk memeriksa kondisi kaca mobil, jika mereka mengetahui kaca mobil yang akan dibelinya jamuran, sudah barang tentu mereka akan menurunkan penawaran harga dengan dalih biaya pembersihkan jamur kaca.

Nah itulah beberapa masalah yg dapat ditimbulkan dari yang namanya fungi kaca kendaraan beroda empat. Meskipun kaca terlihat bersih belum tentu kaca kendaraan beroda empat terbebas menurut yg namanya fungi, maka menurut itu rajin rajinlah merawat eksterior kendaraan beroda empat, terutama pada bagian kaca tunggangan beroda empat supaya nir mengganggu pandangan mata kita waktu mengendarai kendaraan. Semoga bermanfaa.

Baca juga : Cara mudah bersihkan jamur di kaca mobil

Post a Comment

0 Comments