Kelebihan Ban Mobil SUV Jenis H/T

Kelebihan ban ber kode H/T - pada kendaraan model SUV, Crossover maupun Off-road memiliki ban mobil yang memiliki kode H/T, A/T dan juga M/T yang masing masing kode ini memiliki kelebihan serta kekurangannya masing masing. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu dari ketiga kode diatas yakni ban mobil yang berkode H/T.

Advertisement

Kelebihan Ban Mobil SUV Jenis H/T

Arti dan kelebihan ban H/T

Ban dengan kode H/T memiliki arti Highway Terrain, sebagian orang ada yang menyebut kode H/T ini denga sebutan Highway tread yang berarti ban jenis H/T ini didesain secara khusus untuk mobil mobil yang sering digunakan untuk berkendara di jalanan aspal atau perkotaan.

Baca juga : Ini perbedaan ban jenis H/T, A/T dan M/T

Meskipun begitu bukan berarti ban jenis H/T ini tidak dapat dipergunakan untuk melibas jalanan Off-road, tetap bisa dipakai untuk medan Off-road namun kemampuannya dalam menakhlukkan medan Off-road tidak sehebat ban yang berkode A/T maupun M/T. Komposisi dari ban H/T ini ialah 25% medan off road dan 75% nya medan jalanan aspal.

Ciri umum ban jenis H/T

Ciri umum yang terdapat pada ban berkode H/T ini selain tulisan H/T yang besar di bagian dinding ban adalah pattern atau kembang ban yang memiliki alur kecil kecil dan simetris, hal ini berbeda dengan ban berkode A/T yang memiliki alur tapak ban yang lebih renggang ataupun ban berkode M/T yang memiliki pola tapak ban beralur besar dan tebal. Dengan bentuk pattern ban yang demikian maka traksi terhadap aspal jalan menjadi lebih baik sehingga membuat kinerja mesin menjadi lebih optimal dan hemat penggunaan bahan bakar.

Post a Comment

0 Comments