Kelebihan Pintu Geser Atau Sliding Door Mobil

Kelebihan pintu mobil geser - mobil dibuat dan didesain sedemikian rupa dengan berbagai model yang ada dan tentunya sudah dipertimbangkan oleh pabrikan mengenai fungsi serta manfaatnya bagi sang pemilik. Layaknya seperti mobil dengan pintu sliding door atau pintu geser yang saat ini mulai jamak ditemukan di pasar indonesia, sebut saja seperti honda freed, toyota sienta, toyota Nav 1, toyota alpard, nissan serena, nissan elgrand dan masih banyak lagi lainnya.

Advertisement

kelebihan pintu geser pada mobil

Mobil yang mengaplikasikan pintu model geser atau sliding door ini pun mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan tunggangan beroda empat yang menggunakan pintu biasa. Mulai menurut cara mengoperasikan pintu yang lebih mudah tinggal menarik gagang pintu atau handle pintu sudah terbuka.

Selain praktis & gampang buat dibuka tutup, pintu model geser ini jua akan mempermudah saat kendaraan beroda empat terpaksa wajib diparkirkan pada lokasi parkir yang sempit, anda akan dengan mudah keluar dari pada tunggangan beroda empat tanpa harus takut pintu tunggangan beroda empat mengenai kendaraan beroda empat lain disampingnya. Mobil menggunakan pintu non geser atau yang contoh biasa tentu akan mengalami kesulitan, terutama waktu parkir di lahan yang sempit, saat hendak keluar dari kendaraan beroda empat pun kita wajib hati hati dalam membuka pintu agar tak mengenai kendaraan lain yang terparkir disamping.

Model pintu sliding door kendaraan beroda empat

Pintu model geser ini terdapat dua varian atau model, yang pertama adalah pintu geser manual, yang dalam pengoperasiannya membutuhkan tenaga kita untuk membuka dan menutup, contohnya seperti pintu geser pada mobil Daihatsu Gran Max. Kemudian yang kedua adalah pintu model geser elektrik yang cara pengoperasiannya cukup dengan menyentuh tombol atau menarik handle / gagang pintu, maka pintu akan secara otomatis terbuka maupun tertutup dengan sendirinya, contohnya ada pada Toyota sienta, Toyota alpard dan semua variannya, Nissan serena dan lain sebagainya.

Kelebihan Pintu Geser Atau Sliding Door Mobil

Adapun beberapa kekurangan berdasarkan model pintu geser ini adalah suara bunyi yg kurang enak didengar untuk yang model manual, itupun menggunakan catatan si pemilik sporadis memperhatikan perawatan pada pintu pintu tunggangan beroda empat, misalnya tidak pernah melumasi menggunakan grease atau cairan pelumas lain pada bagian rel pintunya.

Sedangkan buat yg contoh elektrik merupakan pintu yg macet sebagai akibatnya nir bisa dibuka, namun hal ini sangat sporadis terjadi buat mobil berusia belia. Nah semoga sedikit warta diatas sanggup bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung

Posting Komentar

0 Komentar