Perbedaan Poles Dan Wax Untuk Detailing Mobil

Poles VS Wax body mobil - ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tampilan cat body mobil kita senantiasa terlihat berkilau, pada umumnya orang orang menggunakan poles maupun wax guna mendapatkan hasil kilau pada kendaraan mereka. Nah dari kedua cara tersebut juga berbeda baik dari cara pengerjaannya maupun hasil akhir serta kelebihan dan kekurangan masing masing.

Advertisement

Perbedaan Poles Dan Wax Untuk Detailing Mobil

1. Poles body mobil

Poles body mobil adalah salah satu pekerjaan yang masuk kedalam kategori detailing mobil, khususnya untuk membuat tampilan cat mobil yang semula terlihat kusam menjadi berkilau kembali layaknya at mobil yang baru. Pengerjaan poles sendiri ialah dengan jalan melakukan pengikisan permukaan vernis, yaitu lapisan pengkilap yang ada diatas permukaan cat yang telah berubah menjadi kusam, lapisan yang kusam ini dikikis dengan menggunakan cairan abrassive khusus yang mampu mengikis hanya dalam ukuran mikron saja, dengan begitu tampilan cat mobil pun kembali berkilau.

Kekurangan menurut poles body tunggangan beroda empat ini yakni lapisan vernis yg berfungsi menjadi pengkilap cat sedikit demi sedikit terkikis tetapi hanya dalam berukuran mikron saja, hal ini sangat masuk akal dan nir jadi kasus sebab ketebalan vernis nya sendiri lebih tebal berdasarkan yang dikikis, bahkan kita sanggup memolesnya berulang kali tiap satu atau dua tahun sekali.

Baca juga : Cara melakukan detailing mobil sendiri pemula

dua. Wax body tunggangan beroda empat Untuk Wax sendiri bentuk & tujuannya merupakan lebih memilih ke perawatan dan perlindungan cat body kendaraan beroda empat SEBELUM cat tadi kusam, merupakan pengaplikasian wax ini lebih diperuntukkan pada tunggangan beroda empat yg dibeli pada keadaan baru, bukan tunggangan beroda empat bekas. Wax ini semacam lapisan pelindung layaknya lapisan lilin yang ukuran mikron, keuntungannya merupakan agar cat orisinil berdasarkan tunggangan beroda empat tadi terlindungi. Semakin rajin kita melapisi body mobil menggunakan Wax maka cat body mobil kita pula semakin terjaga kilap nya. Sekilas melakukan Wax ini sama contohnya kita menyemir sepatu, semakin kita rajin menyemir sepatu, maka semakin terlihat mengkilap bukan ?

Bagaimana menggunakan kendaraan beroda empat bekas yang sudah kusam, apakah pada wax sanggup mengkilap ?

Tidak bisa, anda wajib melakukan pemolesan terlebih dahulu agar cat body kendaraan beroda empat kembali berkilau, selanjutnya anda bisa mengaplikasikan wax per 3 bulan sekali guna menjaga supaya rona cat body kendaraan beroda empat nir cepat kusam pulang.

Tiap jasa poles dan jasa wax juga memakai produk yg tidak sesuai beda, supaya anda memperoleh hasil yang memuaskan

Baca juga : Sebaiknya hindari, Inilah penyebab cat kendaraan cepat rusak

Itulah tadi perbedaan antara poles dan wax yang bisa kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan.

Post a Comment

0 Comments