Throttle Body Spacer Pilihan Cara Menghemat BBM

Throttle Body Spacer - salah satu perangkat yang bisa kita manfaatkan guna menghemat pemakaian bahan bakar ialah dengan menambahkan TBS atau Throttle Body Spacer pada mesin kendaraan. Perangkat ini adalah sebuah part tambahan yang dipasang di bagian antara intake manifold dan throttle body, yang diklaim mampu menambah performa mesin mobil.

Advertisement

throttle body spacer

Dengan ditambahkannya TBS ini, maka volumetrik dari oksigen yg masuk kedalam ruang bakar sebagai lebih besar . Ulir yang terlihat contohnya gambar diatas mampu mengakselerasikan kecepatan udara yang masuk kedalam ruang bakar, menjadi akibatnya memakai istilah lain selain kecepatan udara dalam melakukan perluasan kedalam ruang bakar lebih cepat jua menambah volume udara yang masuk kedalamnya semakin besar .

Ruang bakar dalam mesin yg kaya akan oksigen selain menciptakan proses pembakaran yg sempurna jua menciptakan kompresi mesin menjadi lebih tinggi dari ukuran standarnya sebagai akibatnya membentuk torsi yang akbar juga, Dengan begitu energi mesin pun akan lebih gampang diraih di putara mesin atau rpm bawah.

Tercapainya torsi yang tinggi disaat rpm mesin dalam putaran rendah ini tentunya anda nir perlu lagi wajib menginjak pedal gas pada pada bukan ? Dengan demikian pemakaian bahan bakar pun menjadi lebih ekonomis

Baca juga : Penting dibaca, mengemudi pelan belum tentu hemat BBM

Bentuk Throttle Body Spacer ( TBS ) Untuk bentuk dan desain dari throttle body spacer sendiri dapat beraneka ragam, mulai dari desain hingga ukuran TBS disesuaikan dengan dudukan thtottle body di tiap kendaraan. Untuk materialnya biasanya terbuat dari bahan aluinium alloy.

throttle body spacer

Pemacangan Throttle Body Spacer

Untuk pemasangan dari kompone ini juga terbilang gampang, karena desain sudah dibuat secara plug anda play yang artinya kita tinggal membuka mur antara throttle body dan intake manifold, kemudian menyelipkan komponen Throttle Body Spacer ini ditegah tengahnya dan di baut kembali dengan menggunakan baut yang berukuran lebih panjang. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat Throttle Body Spacer yang telah terpasang pada gambar diatas.

Harga Throttle Body Spacer

Karena kebutuhan tiap merk dan model mobil juga berbeda beda, maka harga yang ditawarkan pun juga bervariasi, perangkat Throttle Body Spacer ini biasa dipatok dengan harga terjangkau antara Rp. 1,3 juta hingga Rp. 2,5 juta an.

Baca juga : Berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan tenaga mesin mobil

Nah apakah kalian ingin mencoba memasanga perangkat throttle body spacer pada kendaraan anda ? Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan si penjual mengenai kelebihan serta efek yang mungkin ditimbulkan dari pemasangan perangkat tambahan pendongkrak tenaga dan juga penghemat bahan bakar ini, salam otomotif.

Post a Comment

0 Comments